Kesiswaan

Kamis, 13 Oktober 2011

Peringatan HARI KEMERDEKAAN RI 66

     By Khoirul Anam, S.PdI

Dalam rangka memperingati (HUT) Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 66  Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan menyemarakkan dengan mengadakan beberapa lomba diantara, Lomba baris berbaris (Gerak Jalan). Lomba baris berbaris tersebut diikuti dari berbagai Madrasah dan Sekolah se kecamatan wilayah Gempol dan sekitarnya.  Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bulusari tidak ketinggalan untuk ikut serta meramaikan dan menyemarakkannya. Lomba yang dilaksanakan pada pukul 13.00 itu Start dimulai dari Lapangan dusun Karangbangkal desa Karangrejo dilanjut ke dusun Talun, dusun Legok menuju jalan raya tol serta kembali ke tempat Start semula. Bulan Agustus tahun ini bertepatan dengan Puasa Romadlon 1432 Hijriyah, maka Lomba gerak jalan tersebut  dilaksanakan pada bulan Juli, tepatnya hari Selasa, 26 Juli 2011 dan dimulai pada Jam 13.00 sampai selesai.

Selain mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Gempol tersebut, MIN Bulusari  juga merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-66 di lingkungan MIN Bulusari pada hari Jum’at, 29 Juli 2011  dengan menggelar lomba mewarnai bagi kelas I dan II, lomba menggambar untuk kelas III dan IV  dengan tema Kepahlawanan, sedangkan untuk kelas V dan VI mengikuti lomba bercerita dan mengarang.Sedangkan untuk hari sabtu, 30 Juli 2011 diadakan Jalan sehat dengan rute MIN Bulusari, pakem, Jembrung I, jembrung II, Pelem, karangnongko, lalu kembali lagi jembrung dan berakhir di Halaman MIN Bulusari untuk menanti pengumuman dari lomba yang digelar pada hari jum’at.
Adapun dafatar nama pemenag lomba adalah sebagai berikut :

Nama Siswa
Jenis Lomba
Juara
Kelas
Amel
Mewarnai
I Putri
I B
Rendi
Mewarnai
I Putra
I B
Lailatul Maghfiroh Putri
Mewarnai
I Putri
II B
Fani Dhimas
Mewarnai
I Putra
II C
Bagus Putra Aditya
Melukis
I Putra
III B
Khilmi Hanifah
Melukis
I Putri
III C
Wildan Al Ghifari
Melukis
I Putra
IV A
Farahza Fajryo R.
Melukis
I Putri
IV B
M. Hasan Mahendra
Bercerita
I Putra
V B
Aulia Rizka Amelia
Bercerita
I Putri
V B
Alfian NUr Rozak
Bercerita
I Putra
VI A
Utiy Dewi Zuhriyah
Bercerita
I Putri
VI A
Selain acara tersebut sebagai wujud semangat kemerdekaan anak-anak kelas V membuat dan memasang Lampion Merah Putih yang dibuat dari bahan dasar Botol Aqua  dengan dibimbing oleh Wali kelas V Ibu Lilik Masruroh, S.Pd. Beliau mengatakan “keterampilan tersebut adalah sebagai wujud pertanda bahwa MIN Bulusari ikut serta menyemarakkan dan meramaikan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang  ke 66”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar