Kesiswaan

Kamis, 13 Oktober 2011

Wisuda Gelar Prestasi Siswa

By Sutrisno Ms


Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bulusari telah menyelenggarakan Haflah Akhiruddirosah Tahun Pelajaran 2010 / 2011. Acara yang digelar di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bulusari tersebut berlangsung meriah dengan dekorasi yang dihiasi assesoris menarik dan tata ruang yang tertata apik membuat suasana kian semarak. Yang lebih mengesankan adalah sambutan wakil kelas VI disampaikan oleh MIlania Nur Aini yang dapat mengundang tetesan air mata. Sejak pagi anak kelas VI MIN Bulusari yang akan meninggalkan madrasah ini, telah datang dengan busana full dress bagi pria dan busana nasional bagi wanita yang dilengkapi dengan toga bak laksana Sarjana yang akan menjadi penerus bangsa, dengan didampingi wali kelasnya masing-masing tampak wajah mereka berseri-seri karena telah menyelesaikan studinya di Madrasah ini selama enam tahun dan telah dinyatakan lulus 100%.
Hadir dalam acara tersebut Kasi Mapenda Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Drs. H. Munif Armuza, MA. Dalam sambutannya Bapak Kasi Mapenda menyampaikan selamat kepada anak kelas VI yang seluruhnya lulus 100%. Dan khususnya kepada anak yang meraih prestasi terbaik. Diharapkan dengan kelulusan ini dapat dijadikan modal awal dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan ilmunya dapat dijadikan bekal untuk memasuki kehidupan yang baru di tengah-tengah masyarakat.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan menitipkan pesan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi positif kepada MIN Bulusari yang telah berhasil meraih prestasi yang baik sehingga bisa meluluskan seratus prosen. Diharapkan prestasi ini bisa dipertahankan di tahun mendatang.
Kepala MIN Bulusari, Drs. Pardi, M.PdI mengatakan, dengan diraihnya prestasi ini menjadikan kebanggaan tersendiri sekaligus suatu tantangan karena semakin baik prestasi yang diraih maka tantanganpun semakin berat. Pepatah mengatakan semakin tinggi pohon menjulang semakin besar angin menerpa. Dengan slogan PASTI (Pandai, Akademis, Santun, Tangkas dan Islami) MIN Bulusari diharapkan mampu mengimplementasikan dengan langkah nyata sehingga mampu menghasilkan out put yang baik dan prestasi yang gemilang, karena MIN Bulusari saat ini sudah menjadi barometer pendidikan di Kabupaten Pasuruan.
Tahun ini  MIN Bulusari lulus seratus prosen dari 45 siswa-siswi yang mengikuti ujian Nasional. Hal ini membuat kebanggaan bagi semua fihak, baik Madrasah, Komite, orang tua maupun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan.  Dari 45 siswa yang lulus, dua anak yang meraih nilai  terbaik UN dan Nilai Terbaik NS adalah Asqiatun Nisa dengan Nilai UN (29,35) dengan rincian ; IPA: 10.00, MTK:9.75, BIN:9.60 dan Milania Nur Aini dengan NS (27.90) dengan rincian sebagai berikut : MTK: 8.70, IPA: 9.70, BIN:9.50 dengan nilai Akhir 28.5  Sedangkan Nilai terendah untuk MIN Bulusari adalah NA : 20.50  dengan rata-rata nilai akhir 25.26 dan standar deviasi 2.15.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar