Kesiswaan

Sabtu, 15 Oktober 2011

sekilas tentang PERGAMA pekan Madaris 2011

By Sutrisno Ms


Dalam rangka memperingati Hari sumpah pemuda dan pekan Madaris MI, KKMI Kecamatan Gempol mengadakan acara PERGAMA (Perkemahan Penggalang Madrasah). Tahun ini, perkemahan yang pelaksanaannya di selenggarakan pada tanggal 28-30 Oktober 2011 bertempat di Lapangan Desa Wonosari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan ini diikuti oleh 18 lembaga dari 19 Madrasah Ibtidaiyah yang ada di kecamatan Gempol Kab.Pasuruan.
Dalam perkemahan tahunan tersebut, acara yang dikemas sedikit berbeda dengan perkemahan-perkemahan sebelumnya. Perkemahan tahun ini lebih fun dan bernuansa edukatif. Kejadian seru terjadi di pada saat pentas seni yang digelar dua malam yaitu malam sabtu dan malam minggu.. “Karena masyarakat sekitar fanatik dengan Api Unggun, maka proses pembakaran Api Unggun yang seharusnya ada sebelum malam penutupan perkemahan kita ganti dengan kegiatan pentas seni” Ucap Sulaiman Usman, S.Pd selaku ketua panitia ketika ditanyai mengenai Api unggun. Selain pentas seni ada berbagai macam lomba diantaranya adalah : Lomba Enam Mata Pelajaran yaitu : Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS-PKn, Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam  yang diikuti oleh 1 peserta perwakilan dari masing-masing Madrasah, Lomba Tartil, Adzan, Lomba Futsal Putra dan Bola Voly putri yang dikuti olehi masing-masing regu.  Lomba Tarik Tambang untuk regu Putra, dan Lomba Penjinak BOM Air untuk regu putri. Dari berbagai lomba yang ada, MIN Bulusari ternyata mampu memboyong medali antara lain :
No
Nama
Juara
Kategori
Ket
1
Riswanda Dwi Setiawan.
I
Lomba Adzan
Kelas V
2
Regu Garuda
III
Tarik Tambang
Regu Putra
3
Alvian Nur Rozak
I
Mapel Matematika
Kelas VI
4
Utiy Dewi Zuhriyah
I
Mapel Bahasa Indonesia
Kelas VI
5
Mufidah Hanum
I
Mapel IPA
Kelas VI
6
Istighfani Amalia
I
Bahasa Inggris
Kelas VI
7
M. Hariadi
III
Pendd. Agama
Kelas VI
8
M. Nouval Diva Ramadhan
III
PKn_IPS
Kelas VI
Dan Acara Jelajah Alam dilaksanakan hari Minggu pagi (setelah apel pagi) mulai pukul 08.00 – 11.15 WIB. Adapun kegiatan rutinitas selama perkemahan berlangsung antara lain adalah kultum subuh, Senam Pagi, Apel, Kebersihan Tenda, Pelaksanaan Lomba, istighotsah hingga penampilan pentas seni dari masing-masing Gudep dan juga dihibu oleh penampilan pencak silat dan sulap. Demikian sekilas reportase acara PERGAMA penggalang madrasah se-Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar